Minggu, 15 Mei 2016

Challenges of SM UPI Bandung 2015

#Latepost#

Assalamu'alaikum sahabat blogger semua. Hai bloggy ku, how are u all? Alhamdulillah gue dlm keadaan baik-baik aja kokhehehe.
Sesuai sama judulnya, kali ini gue mau sharing2 mengenai perjalanan gue selama di Bandung beberapa hari aja karena sebuah tes.. Oke baiklah, lagi lagi dan lagi.. Tes lagi yeyhehehehehe. Iyap, setelah semuanya tes-tes yang telah gue lalui dan hasilnya ternyata Allah masih menunda itu pun, gue gamau nyerah dan give up gtu aja. Well, gue pikir pikir lagi mungkin emang usaha gue yang kurang maksimal aja hehehehe. Atau ya belum yg terbaik alias bukan rezeki seorg Juliazmi Nurkamilia utk sekarang ini. Dan yap, lo tau lah gue bukan orang yg easy to give up gtu aja. Lo tau gue emg sedikit ambitious tp cuek dlm ngadepin hal kya gini. Jadi, setelah gue tau gue emg belum berhasil dalam tes-tes sebelumnya.. Gue pun langsung ngelist. Ngelist yang baru-baru. Hah baru-baru? Iyaa.. Jadi tuh. Gue ngelist bikin daftar PTN-PTN mana aja yang masih buka jalur mandiri nya. Setelah itu gue ngelist dimulai dari kotanya, nama univ, jurusan yg gue minati, harga ujian mandiri, materi ujian, tempat pelaksanaan ujian, tanggal ujian, tanggal pengumumannya, dan websitenya.. Kalo ga salah sih begitu wkwkwk.. Yaudh tuh, gue minat bgt sama UGM sama UNDIP tp yg D3nya tuh apalagi pas gue liat ada jurusan arsitektur sama perancangan konstruksi gtu, terus UNJ tapi gatau jurusan apaan.. Yg gue pikirin sih sastra inggris S1 sama teknik sipil nya, tapi D3. Terus tadinya mau UPNVJatim, tapi gue mikir masih baru juga kan.. Tp gue minat di arsitektur sm SI dan IT nya kan... Terus udah gitu tadinya mau Unsoed tuh.. Eh tapi gue mikir waktunya udah deket jd gamungkin buat gue daftar.. Tbtb jadi mikir kaya tes UTM IPB gue yg kmrin? Hfft... Wqwqwq Dan yaaaaa.. UB alias Univ.Brawijaya yg lokasinya di Malang ini nih.. Yg paling paling paling banget gue minatin dari awal SNMPTN tapi bokap ngelarang gue abis2an banget buat kuliah di luar Jakarta. Ya paling jauh Bogor gtu.. Tapi ya gimana sih? Passion, chemistry, my goal, my dream gue ada pada jurusan ARSITEKTUR WOEEEEEH. Tapi well yaudh gua emg org yg nurut bgt kan yaudh gue pun meng-IYAKAN sajalah apa kata bokap. Dari situ gue udh mikir apa yg dia suruh aja gue lakuin krn gue jg tipe org yg penurut kan. Toh klo gue debat jg ga ada abisnya. Yg ngeluarin duit pun juga bokap. Ya gue bisa apa atuh??wkwkwk ga deng. Gue tau bokap pasti mau yg terbaik buat gue. Dengan sifatnya yg kaya gitu ke gue, gue baru sadar itulah ujian gue juga. Buat tau mental dan kesabaran gue. Buat jd motivasi buat kedpnnya nanti bukan utk ngebentak atau maksa gue.hehehe.. Maaf ya paah dan makasi bykkk!:)
And well, satu Univ lagi yg gue bikin mau milih dan minat.. Yaitu UPI alias Univ. Pendidikan Indonesia. Beuhh pendidikan?? Anjir gue kan gabisa buat jd guru, klo ngajarin juga susah buat ngertiin org lain. Gue emg susah buat ngertiin org lain. Jangnkan ngertiin, kadang gue juga mau ngertiin diri gue sendiri lamanya naudzubillah sampe pda kesel karena gue lemot, ga konek, ga pekanya gue. Hfft...... Bad character gue keluar deh:'
Trus yaudhhh gue telusuri website UPI, trus gue dapet jurusan yg heyyyyy gue mau bgt ikut SM UPI demiapapunnnnnnn. Senengnya bgt bgtan. Toh gue pikir Bandung sihya, ga jauh2 amat. Dan gue pun juga org sunda, jd adaptasinya ga trlalu susah dehehee. Trus yaudh gue pun ngebuletin tekad gue buat perjuangan kali ini harus serius bgt nihhh. Dan tiba2 bokap nanya2 ttg UB ke gue. Soal kosan ini dan ituuu. Mendadak gue kaget dengernya knp tbtb bokap jd gtu. And then, bokap blg gini.. 'Kamu mau msk UB? Mau milih jurusan apa?' gue pun jawabbb deh. 'Iyaaa mau bgt pah. Dr snm pas undangan ituu!! Tp papa emg bolehin aku keluar kota? Kan engga. Yaudah mau gmna lagi. Aku mau ambil Arsitektur sama IT' gue pun jd sok sedih wkwk tp emg sedih cuy.
Trus bokap blg 'yaudah.. Kosan, kesananya itu gimana? Kamu klo sendirian emg berani?' buset dah gue di tantangin wkwkwklwkwkwk. Tapi overall gue seneng bokap jd gini HAHAHA. Yaudh gue blg 'aku sanggup kok kesana sendiri, cari kosan ini itu sendiri, yailah aku kan emg kalo kemana2 emg enakan sendiri kan? Who's wanna? Yg mau nemenin aku kesana? Temen2ku pda sibuk, kak wiwi apalg. Jd ya klo aku sndiri ya ayo. Yg penting biaya idup brp hari kan ditanggung pak boss hehehehehe.' trus dia blg 'yaudh, cari dari sekarang info2nyaa.. Klo kamu mau IT sama arsiteknya yaudh coba aja.' Buru buru lah gue browser dan cari info sana siniiii. Yeyeyeyeyeye. Setelah udh gue print kedua jurusan, persyaratan Selma UB. Dan yaaa... Gue pun cari akomodasi kan. Gamungkin gue milih pesawat lah, udah waktunya deket zzzzzz. Trus pas mau bus katanya ribet harus transit ini itu, klo travel juga ribet bgt lah. Yaudh gue fix search di KAI aja..... Dan yak.. Gue eeeeeeeee... Keabisan tiket ke malang atau stasiun trdekatnya!! AAAAAAAKHHHH GUE SEDIHHH PARAAAHHHH ANJIR. Giliran udh diizinin keluar kota knp jadi gini woe? Hft yasudah gue mikir mungkin Allah nunjukkin emg UB belum yg terbaik buat gue kali. Trus yg UNDIP sama UGM, UPNVJatim juga ga gue ambil. Yaudh gue kan gamungkin milih UNJ karena tesnya brg AKA Bogor. Dan yaudh gue tinggal nunggu hasil AKA Bogor sama prepare Bandung gtu. Terus yaudhh gue liat hasil AKA Bogor gue juga belum berhasil hehe. Banyak bgt temen yg blg klo seharusnya gue milih ikut mandiri UNJ aja dibanding AKA. Ah sudahlaa gue maunya AKA hfft. Trussss yaudh prepare Bandungggg yeayyyyyy. Dimulai beli tiket kereta di Indomaret yg turunnya di Stasiun Bandung. Tadinya gue mau jalan sendiri aja kan. Tapi ternyata kak wiwi ga tega ngeliat gue sendirian tuh. Yaudh gue ditemenin kak wiwi. Alhamdulillah makasih kak wiwi:D
Oiyaa trus gue milih jurusan Arsitektur dan Teknik Sipil UPI nih.. Yaudh gue udah siap semuanya. Gue tinggal nyari kosan. Dimulai gue nanya2 temen ke temen. Temen kak wiwi, sodara, cari di twitter, google dan lain lain. Eh alhamdulillah dapet channel banyak:')). Yang gue syukurin dan senangin adalah alhamdulillah doa gue selama ini terkabul. Gue selalu minta dikasih kelancaran dan kemudahan sm apa yg gue pilih dan putuskan. Dan minta diberikan yg terbaik. Klo emg itu ga baik buat gue, ttp lancarin dan permudah tp ttp minta diberi petunjuk mana yg terbaik.hehehehehe. Trus yaudh tuhh gue punn otw Bandung pas banget bsknya setelah gue tes AKA kan. Yaudh gue otw sama kak wiwi pagii sekitar jam stgh6 tuh dr rumah gue yg di pamulang eh ciputat eh tangsel deh pkknya gtu. Dianter sm bokap, nyokap, azka, sm Abang juga tuh kan. Dianter deh ke stasiunnnn gambir yeyeyeye. Alhamdulillah, tdnya gue mikir ke gambir mau naik taksi tp gajadi untungnya wkwk. Trus yaudh nyampe gambir nih, sumpah gue norak abissss woehhhhh. Gilaa stasiun central yg emg bener2 bagus bgt anjir sumpah gue nora abis HAHAA. Maklum bru brp kali ya naik kereta yg commuter line lah:'). Trus beli donat gtu sama susu di dunkin wkwkwk trus ke indomaret beli obat2an bahataulah truss yodah dah gue masuk jam stgh8 kan. Gue jalan jam 8 soalnya. Gue pun saying goodbye sama bokap nyokap dll. Eh masa nyokap ngeluarin airmata:')-_- hehehee maaf ya mah just wanna reach my goal. Doain aja semoga ini yg terbaik. Karena ini last perjuangan asmi di PTN2015 hehe. Klo ga berhasil ya brarti 2016 udh nungguin asmi hehe. Gue sih dlm hati mikir gtukan. Yaudhh dahhhh gue pun salim dan minta doanya sama mereka. Lupa deh gue 5 apa 6 hari apa brp hari gtu di Bandung. Hehe.. Buat ka wiwi yg selama ini gue taunya dia terbengkalai sama skripsinya cuma utk ngurusin kuliah gue;')  hehehehe. Makasih ya kakkk. Maaf gabisa ngasih timbal balik ke lo. Tp gue janji bakalan bnr2 serius sm yg gue lakuin insyaAllah dan ttp prcaya bahwa Allah slalu sm gue dan slalu nunjukkin jalannya buat gue:')))). Mental gue masi mental tahu sih, yg lembek lembek gtu:') di gtuin aja nangis wkwkwkwk. Jujur, gue emg lemah klo diomongin ttg diri gue, apalg klo temen2 pda pamer mreka msk sini situ, trs nanyain gue lah.. Gue pasti bilang 'Allah has the best way for me. Mungkin gue kurang deket sama dia. Makanya dia minta gue buat usaha, bersabar dan berdoa. Gue emg ngrasain yah gue kurang deket sm dia. Solat gue msh blm tepat wktu, ngaji gue sm sedeka jarang. Masa mau nuntut dia buat ngsh gue yg besar2 sih? Sedangkan pengorbanan gue kecil bgt hehehe. Yaa, let we see aja. Pasti semua ada hikmahnya'
Hmm... Emg kuliah dimanapun sama aja. Mau lo di PTN, PTS, atau PTK sekalipun klo emg itu yg terbaik ya Allah kasih buat lo. Tp gue mikir klo PTS yaa bisa ngabisin byk uang alias expensive wkwkwkwk.. Kalo PTK tes fisiknya hrus kuat hmmm.. makanya gue masi mau brjuang di PTN. Apalagi udh last perjuangan gue sampe di UPI. PTS mah udh pada tutup juga. Yaudh guee mah bisa brdoa aja deh sisanyaa hehehehe.
Oiya abis itu gue otw kira2 3,5 jam nyampenya. Trus gue naik travel gtu ke UPInya kan. Trus turun di masjid UPI buat solat. Ternyata itu masjid terbesar se-Asean gtuu katanya.. Dan ajaibnyaa, diluar panas terik innalillahi. Eh didalem adem ayemmm. Udh kaya make AC padahal gaada apapun didalem. MasyaAllah dan subhanallah bangettt. Dan anak2 UPI mayoritasnya make hijab gtuuu, apagi syar'i nya wuihhhh gilaa gue smakin interest nih kan. Nunggu temen kak wiwi, gue liat ada bapak2 jual buku sm upi gtu. Yaudh gue beli deh. Trus kak ikrim dateng. Karena di kosannya kak ikrim tempat kita nginep. Trus udh gtuu otw kosann gtu.. Trus rest bentar, solat asar di kosan, makan, trus beresin baju dll juga. Udh gtu malemnya kita cerita2 satu sm lain deh. Bsknya gue pun nglakuin aktivitas biasa. Solat subuh, dhuha, makan, dan belajar. Ka wiwi krena bawa netbooknya dia lanjut skripsi. Kak ikrim ada ppl gtu katanya. Yaudh gue sm ka wiwi sibuk masing2. Gue pun pelajarin bener2 soal UPI kann.. Yaudhh trus udh gtu trnyata samping kamar gue itu kan kak siapa gtu namanya, trnyata dia punya adek yg daftar sm upi jg kan.. Tp klo dia soshum gtu soalnya mau msk psikolog ktanya. Trs kita saling support aja satu sm lain kan. Yaudah akhirnya hari itu tiba.....
Hari dimana penentuan terakhir gue di PTN 2015. Gue berangkat menuju tempat gue di gedung C FMIPA nya kan. Karena pagi2 banget kak ikrim otw jakarta tuh dia mau ke kedutaan Jerman gitu kan. Dan gue pun ditinggal berdua ka wiwi aja. Trus gue mandi... Dan yah lo taulah dinginnya air kamar mandi Bandung kaya apa BRRRRRRR;(;(..
Trus abis itu gue minta tolong ka wiwi beli sarapan. Ntah itu apa makanannya. Tp gue berharap itu bubur sih. Because I'm porridge lovely. Trus alhamdulillah dibeliin bubur, gue pun makan buburnya. Trus minum abis itu prepare pake kaos kaki dan lain2. Trus sayangnya kak wiwi gabisa ninggalin kosan. Jadi gue pun otw ke Gedung C FMIPA sendiri. Untungnya berangkatnya tau jalan... Eh pulangnya malah nyasar-_-wkwkwk.. But wait, nyampe di gedung nya gue masuk kedpn ruangan gue. Dan gue liat camaba2 nya badannya 2-3x lebih besar dr gue. Ngmgnya juga sunda2 gt kebanyakan. Ya jelaslah org di Bandung wkwkwkk. Trus abis itu dibolehin masuk.. Nyari2 no.peserta sm meja dgn nama gue dan oke gue duduk. Btw gue pas istirahat kenalan sama namanya Nabilla dan dia dr JKT juga. Tapi dia bukan nabila jkt48 lohya wkwk. Trus tp dia sekolah di Bogor. Gue satu pikiran sama dia. Sama2 mau milih arsitektur yg gue bikin kagetnya. Haufttttt;''' kita berdua saling bersaing tapi kita saling support smg kita berdua emg bisa lolos dan sekelas itu harapannya. Nabila baik bangettt pokonya deh, kita tukeran id line. Ada kejadian lucu yg gatau tuhh sebenernya pas kita solat zuhur itu udh adzan apa belum wkwkwkwk tp kita solat zuhur gtuuu.. Berjamaah berdua lg haha-_- trus pas kluar ruang solat kok kya bru dengr adzan tp kita gatau jg adzan dmna wkwkwk. Trs yaudh kita lanjut ke kls malahan wkwkwkwk yaAllah maafkan kami hehehe. Trus overall udh selesai tes gue balik ke kosan harusnya.. Tp gue nemenin nabila ke dpn gtuu. Kita jajan batagor gtuu trus yaudh abis itu dia nunggu mobil yg kearah ITB soalnya dia mau ke ITB ketemu temennya.. Trus gue ke masjid yg besar itu karena mau nemuin temen gue..temen lama gue waktu les di nf dulu, winka ihihihi. Sekarang dia masuk UINJakarta wih alhamdulillah hijab;p wkwkwk. Trus yaudh gue cuma ngobrol bentar, trus mereka mau ke rumah temennya yg di deket ITB juga.. Yaudh say goodbye dan gue lgsg nunggu azan asar langsung solat deh hehehe. Trus balik ke kosan naro tas abis itu minta temenin kak wiwi nyari makan dlu, eh ka wiwi blg mau ngadoin kak ikrim karena dia ultah... Kita punn sampee naik bus apa mobil travel gtuu ke arah lembang kann trus yaudhh deh ampe nyasar di lembang kan kita gatau jalan sama sekali tuh bodoamat deh mau kemana hahahaha. Trus gue blg ke ka wiwi tuh 'kak.sumpah ini terlalu jauh kak..udah ah turun sini aja. Klo ada indomaret aja kita turun ya. Gue mau ke indomaret sekalian deh. Lo juga gada uang recehan lg kann pfft.' yaudh pas bgt ada indomaret kita turun. Eh bukannya ke indomaret malah ke pusat batik gtuu.... Trus ada planning beliin nyokap batik. Eh batik2 Bandung bagus2 kan kita beliin kado kak ikrim baju batik gtuu ihihihi. Karena dipikir2 kak ikrim pengen banget jadi guru bahasa Jerman dan dia juga mau S2 di Jerman juga jadi kayanya Batik Bandung pilihan keren juga. Oiya kak ikrim ini org padang yg jauh2 dr Padang ke Bandung cuma mau kuliah di UPI. Yang bikin gue seneng dan termotivate adalah..... Ketika gue tau dia ikut banyak kegiatan dan organisasi di UPI. Cita2 gue mau ikut dan masuk BEM Univ tapi enyahlah buat taun ini wkwkwkkwkwk. Gue termasuk aktivis sih klo kata temen gue dan kak wiwi. Gue orgnya juga suka berargumen tp skrg2 ini jadi sering ngalah aja jalan yg terbaik wkwkwk gtau kenapa. Gue di organisasi emg aktif banget. Apalagi klo jadi pengurusnya. Walaupun cuma seorang mantan ketua saman sama pengurus kegiatan sekolah sihya ya its okay laa buat gue jdiin pengalaman supaya cita2 gue bisa trcapai wkwkwk. Makasih banyak kak ikrimmm.. Entah kak wiwi dan gue cuma bisa ngasih ini. Emg ga seberapa tp smg kakak suka dgn apa yg kita kasih ya ehehehe. Sukses trus skripsinya trus lanjut S2 di Jermannya. Semoga ga lupa sama aku dan ka wiwi hehe.
Oke lah segitu dulu yaa.. Cape sumpahhhhh ngetiknya. Papayyyyyyy nanti gue lanjut lagi.
PENGUMUMAN TES USM UPI GIMANA?
Oke nanti gue jelasin lagideh ya gue cerita lagii  okkkk..papayy bloggy
Wassalamu'alaikum wr.wb
*muup ea klo ada yg typo atau apalah apalah maklum ngetik di HP hehehe*.
#keepenjoyforread

2 komentar: