Kamis, 25 Desember 2014

12 science one - part 2



Assalamu’alaikum wr.wb................


Gilssss, udah beberapa bulan yah gue ga on di blog lagi? Kgn bloggy binggow heheheheh. Well, skrg gue lagi pengen share mengenai kelas 12 nii hehehe. Walaupun emg byk entrian dan post2an gue yg belom terselesaikan kya tws yg ke iii dll ituu yah maap2 aja yah readers, harap maklum tergantng mood2an gue lg mau ngepost ttg apaa hahaha. Okeeh, lgsg aja deh yaaak.

Jadi, satu semester udah gue lewatin di kls12. Gakerasa bgttt skrg gue udh mulai memasuki ranah waktu kls 12 semester2 woy. Dan, tepatnya kemarin hari jumat tgl 19 des2014. Hari itu gue ambil rapot kls 12 smtr1 weyyyy. Setelah gue liat hasil, alhamdulillh bgt bersyukur syekaliiiih sama Allah akan hasil gue yg kya gtuu pas dirapot hehehehe. Walaupun pas gue liat hasil t.o 1 sekolah gue dpt nilai jelek dan tes toeic ancurparah dan shocked ngeliat hasil total nilainya yg jauh dibawah sanaaa yg emg gue gangerjain soal 25an soal (serius no,175-200 ga gua isi) lohhh hasilnya emg parahbgtt. Yah well, brrti tandanya gue emg hrus nguasain English gue lebih mendalam lg kali yaah. Naaah, Alhamdulillah I feel so happy because it gtuyak. But, I’m not a ambitious person yg emgg want to reach the goals bgt22 over gtu si, cause gue pikir reach the goals itu gaperlu pake ambisi bgt men. Cukup katakan mantra ajaib “I’malu fauqa ma’amilu” ajaa yah yg pasti wajib disertai sm ibadah dan usaha dong  men hahaha. Karena gue mikir yaaah emg kita udh kelas 12 gtuuu kan harus terfokuskann sm masa depan bgt. Yeah gue sgt setuju dgn itu, tp ambisi kita disini jgn terlalu over2 gtu. Over2 yg gue maksud misal kya gue mau msk ini trus bljrr trussss trusan ttg ini itu bgini btu blablablabla. Jd kya jgn terpaku sm satu hal aja gtuuu. Kya misal gue contohin aja klo kls 12 dan sma negeri pasti identik sm yg namanya PTN kan. Nah, semua siswa siswi SMA pastinyaa bercita2 bgt buat msk ptn kan? Jd kaya lo ambisi bgt misal mau msk ITB ambil jurusan apagtu misalnya. Yah disini lo jgn terlalu terpaku bgtt buat msk ITB doangan gtulooh, yg gue maksud ambisi disini adalah lo sgt terpaku sm satu hal tp ga liat hal yg lain gtuu. Jd, kan msh ada kya cadangan yg lain yg emg u know if u can enter to a univ gtulooh. Yah riweuhh jelasinnya lah gtu pokonya hahahaha.
Intinya itu yak, I like to plan things, but sometimes I do something without plan and the result isn’t like I want haha. Because I very very very love and like imagine. Like what I say, maybe right now I’m not the most ambitious person to achieve goals and dreams but heyyyy, I’m just talking about my passion to plan things and imagining my future AHAHAH. And then, gue itu orgnyaa nekat abis gatau malu dan klo kebanyakan kata temen2 si berani2 gtu wakakakak. Dan udhh gtu byk jg yg blg klo gue itu org yg terlalu ceria ketawa sana sini, nyapa lah, atau apalah, nari nyanyi gajelas ceria abis pkknya. Bahkan smpe ada satu tmn gue, namanya asri yg blg klo idup gue gada masalh, buseeeedaah parah masalah byk bgtt pdhl hahaha. Tp yaudhlaa, hadapi saja keidupan kita yg hanya sementara ini laa haahahahazik walaupun masala gue sbnrnya bertumpuk2 gtuu.. But this doesn’t mean that I don’t enjoy my life, or I’m too tense that I can’t loosen up or anything. I do, I really enjoy life and I try my best to be as positive and always cheerful as I can. I’m just not the type of person who an easily just leave life or problem as it is and just go with the flow. I guess this has something to do with insecurities. Although there’s my friend always say to me “let it flow, jul.”  and it makes me strong again hahaha.
Three-Four months again, time to national examination for children in shs/vhs in Indonesia. Am I feel stress? Am I feel frustrate? Am I strong? Is just national examination? Atau beberapa bulan lagi waktu tiba untuk beberapa test yang akan kita hadapi eaaa lebay bet hahaha. And what’s that? Berhubung gue kelas 12 dan beberapa minggu lalu gue ikut seminar mengenai ptn dan ikut bkui dll……. Gue pun dapet ilmu dan wawsan serta pengalaman baru eaaa.  Jadi, gue luapin dan curhatin disini sajo laa yak hhehe.. and by the way, Di kelas xii ipa 1 ini I get many experiences and something new! Tugas kelompok dimana2, pr selalu ada tiap hari, ulangan dadakan pun harus dihadapi, baru dikasihtau ada tugas apalan besok suruh maju, belom remed ini remed itu. Ckckckck nasib anak ipa emang dah, lucunya itu gue anak ipa TAPIIIIII kimia, fisika, matematika remed coqqq wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk. Serius jujur dalem ati paling dalemmm emgg it so hard to understand about ‘physic lesson’ wkwkwkwk, trus chemistry ngomongin kimia klo udh ngomongin pelajaran kelas x kimia ituu susah bgt buat balance sm bu sally dan anak2 yg diajarin bu sally dulu, karena gue dulu kls x-2 yg emang satu2nya kls yg diajarin sm buy anti. Dan I feel so strange, kya beda gtuuu antara bu sally dan bu yanti apa yg diajarinnya itu huhuhu. Tp yaa disini gue buat belajar dr awal dan nyeimbangin yg diajarin kedua guru ini hoho. Teruss, waktu gua tau nilai toeic dan English gue kya ga terlalu memuaskan bgt gtu alias turun nilainya kdg gue ngerasa nyesel krena gue gak les di lia lg, pdhl dr kls x udh ditawarin nykp gt. Yaah yaudhlaa, regret always come later. Dan yahh bykkk lg dehhh klo ngmgin kls 12 mahh beuhhh. So, nanti gue akan ngentri one new post ttg tugas kelompok slm kls12 yg emg kdg biki gue ngakak atau ngerasa gmn2 lucu2 gt klo inget yahahaha. Hmmmm, so sampe sini dlu ketikan postan gue yg satu ini. Tunggu post2an brikutnya yah…




















Because…. I’m so tired… but alright :)
So, buat bloggy and readers semuaaa. Maaf bgt klo ada typo2 atau kesalahan apapun dlm penulisan gue di post2 gue. Klo gtuuuu sayounara !! hihi miss u laa bloggy :*
Wassalamu’alaikum wr.wb……………………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar